Pantau Bisnis Anda Dari Jarak Jauh


Pantau Bisnis Anda Dari Jarak Jauh

Di Era Teknologi saat ini diperlukan suatu informasi yang sangat cepat dan real time karena dalam suatu pengelolaan usaha atau bisnis dibutuhkan keputusan yang cepat. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa pengambilan keputusan di dalam bisnis dapat dilakukan secara intuitif atau juga berdasarkan pada pengalaman masa lalu. Akan tetapi, tidak semua keputusan yang diambil secara intuitif dapat membuahkan hasil yang optimal bagi sang pengusaha. Oleh karena itu, diperlukan adanya penambahan cara berpikir secara sistemik bagi pengusaha untuk dapat mengambil keputusan. Cara berpikir secara sistemik sangat dibutuhkan sehingga pengusaha dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi.

Pengambilan keputusan bedasarkan informasi yang ada juga tidak sepenuhnya sempurna. Karena proses pengambilan keputusan berdasarkan informasi memerlukan waktu yang lama dan manusia, sebagai makhluk sosial, juga tidak dapat bertindak seperti robot, sehingga membutuhkan intuisi untuk menyempurnakan proses pengambilan keputusan tersebut. Untuk itu, kombinasi dari keduanya dibutuhkan untuk pengambilan keputusan di bisnis. Software Zahir Accounting salah satunya yang dapat membantu agar para pengusaha selain dapat mengandalkan intuisi juga dapat membiasakan diri agar dapat berpikir secara sistemik, tujuannya tentu untuk proses pengambilan keputusan yang baik berdasarkan informasi yang akurat, jelas, dan dari sumber terpercaya sehingga keputusan tersebut dapat membawa bisnis anda menjadi lebih baik dan dapat berkompetisi baik ditingkat regional, nasional, maupun dalam skala internasional.

Salah satu sistem informasi yang wajib dimiliki oleh pelaku bisnis adalah laporan akuntansi. Fungsi utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan suatu organisasi beserta perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi di buat secara kualitatif dengan suatu ukuran uang. Informasi mengenai keuangan sangat di butuhkan khususnya oleh pihak manajer/ manajemen untuk membatu membuat keputusan suatu organisasi.

Hanya saja pelaku bisnis kesulitan dalam membuat laporan akuntansi yang akurat dan tepat waktu, sehingga di butuhkan alat bantu agar hal tersebut dapat tercapai, salah satunya adalah menggunakan software akuntansi.

Berikut ini adalah Lima keuntungan menggunakan software akuntansi dalam menentukan keputusan bisnis di antaranya adalah

1. Kecepatan dalam menyajikan laporan keuangan, hal ini dapat terjadi karena dalam proses penyajian laporan keuangan semua di lakukan secara otomatis oleh software akuntansi, sehingga keputusan dapat di lakukan dengan cepat.
2. Ketepatan dalam pengambilan keputusan disebabkan oleh kecilnya kesalahan yang di sebabkan oleh manusia dalam menyajikan  pelaporan  keuangan.
3. Biaya yang harus dikeluarkan lebih kecil di banding menyediakan tenaga ahli yang banyak dalam menyusun informasi laporan keuangan sebagai landasan pengambilan keputusan.
4. Laporan yang lengkap yang di sediakan oleh software akuntansi mulai dari laporan Neraca, rugi laba, arus kas dst. Ini memudahkan dalam pengambilan keputusan dari berbagai aspek, sehingga keputusan yang di ambil lebih efektif dan efisien.
5. Analisis rasio yang disediakan oleh software akuntansi, sangat membantu dalam melihat kondisi perusahaan apakah sehat atau tidak, kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban, menentukan BEP, dsb. sehingga perencanaan akan datang dapat diperkirakan.

Adapun untuk menunjang pengambilan keputusan dengan baik, ketahui lebih lanjut di sini.

Tidak ada komentar

_____Untuk Melakukan Permintaan Presentasi Silahkan Hubungi Kami_____

Diberdayakan oleh Blogger.