MANFAATKAN KEUNGGULAN LAYANAN SELF-SERVICES ADS TWITTER UNTUK BISNIS ANDA



MANFAATKAN LAYANAN SELF-SERVICES ADS TWITTER

Self-Services Ads Twitter. Semakin lama berjalannya waktu, tentu teknologi juga akan semakin berkembang. Pada tahun 2017 ini, industry bidang teknologi juga tak kalah semangat agar terus berkembang dengan menciptakan inovasi-inovasi dalam bidang teknologi. Salah satu yang ada di dalam bidang industry teknologi yaitu layanan sosial media, persaingan antara pemain-pemain besar yang tentunya sudah lama kita kenal seperti twitter dan facebook menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk kita simak.
Self-services Ads Twitter
Self-services Ads Twitter
Source Gambar: techpoint
Di dalam artikel ini, akan lebih membahas mengenai layanan advertising pada sosial media twitter. Setelah sebelumnya terdapat kabar mengenai kemungkinan twitter sedang membuka kerjasama akuisisi dengan sebuah perusahaan teknologi besar di Amerika, sampai saat ini twitter bisa dikatakan masih berada pada posisi atas dalam urusan pelayanan di media sosial.
Selain beragam kemudahan yang ditawarkan oleh twitter untuk para penggunanya saat ini, masih terdapat kelebihan lain yaitu meluncurkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengiklan. Seperti yang telah diberitakan pada akhir tahun 2016 lalu, twitter meluncurkan fitur self-services ads yaitu fitur periklanan terbaru dengan target usaha kecil menengah dan startup di Indonesia.
Berkaitan dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh self-services ads dari twitter, pada dasarnya self-services ads bisa dimanfaatkan untuk para pebisnis dalam mengidentifikasi target bisnis mereka sesuai dengan objek yang sudah ditentukan sebelumnya. Berdasarkan kelebihan tersebut, maka akan sangat cocok untuk usaha-usaha yang memiliki skala menengah ke bawah yang secara umum mempunyai target pasar yang terpusat.

Apa saja keuntungan dari Self-Services Ads Twitter?

Seperti yang telah disampaikan oleh Digital Media Planner Suitmedia, permatasari sesungguhnya terdapat tiga keuntungan utama yang ditawarkan oleh layanan Self-Services Ads dari Twitter, yaitu.

1. Pemilihan Format Iklan

Pada manfaat pertama yaitu melakukan pemilihan format advertising. Setelah muncul fitur tersebut maka para pengiklan tentu akan dapat menjalankan suatu kampanye periklanan sesuai dengan format-format yang bersifat optimal. Contohnya Anda memilih menggunakan website card apabila Anda memang menargetkan maka akan mendapatkan trafik yang tinggi pada website yang Anda miliki.
2. Dapat Menyesuaikan Target Pasar
Keuntungan kedua yang diberikan oleh layanan self-services ads dii twitter yaitu Anda dapat menyesuaikan target pasar dari bisnis yang sedang Anda jalankan. Fitur seperti ini tentu dapat dikatakan sebagai fitur standard dari berbagai layanan periklanan online karena sosial media facebook maupun Instagram juga mempunyai fitur yang serupa untuk mereka tawarkan ke para penggunanya dalam melakukan advertising.
Tetapi secara detail mengenai fitur penyesuaian target pada layanan self-services ads pada twitter memiliki perbedaan dari kedua pesaing besarnya (Instagram dan facebook). Karena penyesuaian target pada self-services ads twitter  dapat Anda setting sesuai dengan kejadian yang sedang hits pada saat iklan tersebut dijalankan. Contohnya saja saat terdapat moment libur sekolah, maka seorang pengiklan dapat melakukan settingan tertentu dalam menargetkan pengguna yang masih berstatus sebagai seorang pelajar

3. Fitur Analisis Hasil Iklan

Keuntungan terakhir yang ditawarkan oleh layanan ini yaitu terdapat fitur analisa dari hasiliklan yang sedang maupun sudah di jalankan. Namun pada nyatanya, fitur ini pun juga dimiliki oleh layanan sejenis lainnya.
Umumnya para pengiklan dapat mengetahui seberapa jauh hasil yang sudah diraih dari kampanye iklan yang sudah mereka lakukan. Maka dari situ biaya yang telah di keluarkan juga bisa dipantau sesuai dengan periode tertentu. Apabila dapat mengetahui informasi semacam itu tentu para pengiklan juga akan semakin efektif dalam melakukan kampanye yang sedang dijalankan.
Sebenarnya layanan self-services ads twitter sudah aktif dari tahun 2013 lalu namun hanya untuk kawasan di luar Indonesia. Mulanya, layanan ini hanya di perkenalkan oleh para pengguna twitter di daerah Amerika Serikat namun kemudian semakin meluas ke beberapa kawasan lain seperti Inggris, Kanada dan Irlandia.
Sampai saat ini, sudah terdapat lebih dari 200 negara dan 100.000 pengiklan aktif dari layanan self-services ads twitter. Begitu pula dengan Indonesia, layanan self-services ads juga cukup diminati sebagai peluang advertising digital khususnya untuk bisnis kecil menengah.

Tidak ada komentar

_____Untuk Melakukan Permintaan Presentasi Silahkan Hubungi Kami_____

Diberdayakan oleh Blogger.