Incar Sektor Ritel Zahir Rilis Dua Produk Terbaru


Malang - PT. Zahir International memperkuat  pasar sektor ritel. Produsen software lokal  itu meluncurkan produk terbaru software Zahir Pos dan Zahir Pos Mobile.

“Produk ini kami hadirkan untuk memaksimalkan penggunaan software Zahir terutama untuk aplikasi di sektor ritel,” kata Direktur PT Zahir International, Muhammad Ismail Thalib kepada Republika, Selasa (5/3). Produk baru itu akan dikenalkan kepada masyarakat pada  Mega Bazar Computer 2013 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (6/3) hingga Ahad (10/3).
 
Muhammad Ismail menambahkan, Zahir Pos akan makin menambah keunggulan Zahir Accounting yang selama ini dikenal luas sebagai market leader software akuntansi. “Produk  Zahir Pos dan Zahir Pos Mobile ini akan memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mencatat order penjualan melalui smartphone dan tablet pc yang berbasis Android maupun iOs. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencatat nama pelanggan, produk, dan melakukan pengecekan persediaan serta harga barang” tuturnya.

Jadi, kata Muhammad, aplikasi ini akan mengubah cara pengguna software Zahir melayani pelanggannya, dan akan membuat bisnis jadi semakin mudah “Hal itu sesuai dengan tagline Zahir, yakni ‘Semua Jadi Mudah’,” tegas Muhammad.

Muhammad menyebutkan, pengembangan produk baru ini sangat sesuai dengan kondisi ekonomi Indonesia. Pertama,  sektor ritel  berkembang luar biasa dan juga tingginya adopsi penggunaan Smartphone dan tablet PC Zahir.

Kedua, software terbaru ini sangat cocok digunakan untuk restoran, coffe shop, toko pakaian, toko mebel, toko buku, toko bahan bangunan, hingga toko elektronik. Dengan aplikasi Zahir Pos Mobile, konsumen atau pembeli lebih mudah dalam mencari dan memesan suatu produk atau barang.

Begitu pula untuk mengetahui harga barang tersebut. “Pembeli juga dipermudah dalam urusan pembayaran, sebab aplikasi ini memotong waktu antre   di depan kasir,” paparnya.

Bagi pelanggan Zahir (pengusaha atau staff penjualan), kata Muhammad, Zahir Pos Mobile juga sangat membantu  manajemen control barang. Hal itu makin terasa penting manakala jumlah outletnya lebih dari satu. “Setiap saat, nasabah Zahir bisa mengetahui stok barang yang ada, sehingga sangat membantunya dalam mengelola bisnis. Semua itu real time,” tegasnya.

Muhammad menyebutkan, harga Zahir Pos Mobile Rp 2,5 juta per lisensi. Sedangkan aplikasinya bisa diunduh secara gratis  melalui smartphone Android/Apple.

Zahir Accounting yang dirintis oleh Fadil Fuad Basymeleh tahun 1996, berhasil meraih sejumlah prestasi nasional dan internasional sebagai software akuntansi terbaik. Hingga saat ini, Zahir Accounting telah dipakai oleh lebih 30 ribu pengguna, sebagian besar merupakan  usaha kecil menengah (UKM).

Tidak ada komentar

_____Untuk Melakukan Permintaan Presentasi Silahkan Hubungi Kami_____

Diberdayakan oleh Blogger.