Aplikasi Akuntansi Yang Memudahkan Dan Aman Laporan Keuangan


Membuat laporan keuangan kini Anda pasti akan membutuhkan aplikasi akuntansi. Berbagai aplikasi akuntansi pun menawarkan kelebihannya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, tentu pekerjaan pencatatan laporan keuangan akan lebih mudah, cepat dan efisien. Namun sebenarnya, seperti apakah laporan keuangan itu?
Dalam pengertian yang sederhana, laporan keuangan dibuat untuk mengetahui kondisi dan kinerja perusahaan dalam suatu periode tertentu. Dengan dibuatnya laporan keuangan, maka maka manajemen dan pemimpin perusahaan memiliki data-data yang aktual perihal kondisi prusahaan. Tanpa adanya laporan keuangan, maka bisa dibayangkan kesulitan manajemen dan pemimpin perusahaan dalam menganalisis apa yang terjadi.

Macam-Macam Laporan Keuangan

Laporan Keuangan ada banyak macamnya, seperti:
• Laporan Laba Rugi
• Laporan Perubahan Modal
• Laporan Arus Kas



Namun, masih disayangkan beberapa perusahaan yang baru berkembang kurang memperhatikan betapa pentingnya laporan keuangan untuk keberlangsungan bisnis mereka. Padahal, dengan mencatat transaksi atau laporan keuangan ini, Anda bisa menganalisis bagaimana rencana kedepan untuk bisnis Anda. Maka, sebaiknya Anda sudah mulai merancang membuat laporan keuangan dengan aplikasi akuntasi sedari awal agar kedepannya tidak terasa berat. Bisa dibayangkan bukan jika bisnis Anda sudah semakin berkembang, banyak transaksi hingga stok dan dana bertambah, maka Anda harus semakin mudah dalam mengaturnya. Untuk itulah, Anda membutuhkan rancangan laporan keuangan aplikasi akuntansi.
Secara ideal, saat Anda memiliki bisnis maka dibutuhkan pembukuan usaha. Pembukuan atau pencatatan keuangan ini harus dilakukan dengan berkelanjutan, dimana terdapat pencatatan harta, kewajiban, biaya, modal, dan penghasilan juga pendapatan. Maka dari itu, melalui pembukuan usaha ini, maka Anda bisa memantau hingga mengevaluasi kondisi keuangan usaha.
Namun, masih disayangkan sedikitnya kesadaran beberapa pelaku usaha menyadari betapa pentingnya laporan keuangan dengan aplikasi akuntasi. Pekerjaan ini bisa terasa sangat rumit jika tidak ada bantuan aplikasi akuntansi, untuk itu, sangat penting mulai mempertimbangkan aplikasi akuntansi yang cocok untuk kebutuhan bisnis Anda. Salah satu yang sangat ideal untuk berbagai bisnis adalah Zahir Accounting.

Aplikasi Akuntansi Terbaik

Zahir Accounting hadir sebagai aplikasi akuntasi dengan pembukuan keuangan yang sangat fleksible, friendly, hemat waktu dan helpful untuk bisnis Anda makin berkembang. Aplikasi akuntansi ini tidak hanya mampu merekam transaksi bisnis, tapi juga mempermudah pelaku udaha dalam hal pengambilan keputusan, hemat waktu dan meningkatkan layanan terhadap pelanggan.

Kelebihan Aplikasi Pembukuan

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi akuntansi atau pembukuan yang bisa Anda rasakan:
• Mampu memaksimalkan produktifitas dan efisiensi
• Mampu meminimalkan kesalahan dalam input data
• Bisa menjadi dashboard yang sangat interaktif sehingga memudahkan Anda untuk mengambil keputusan
• Laporan keuangan otomatis terbuat

Kelebihan Aplikasi Pembukuan Zahir Accounting

Jika Anda menggunakan aplikasi akuntansi Zahir Accounting, maka berikut kelebihannya:
• Pengelolaan Persedian Lebih Mudah
Fitur yang terdapat pada Zahir Accounting mampu membantu Anda untuk mendapatkan stock opname, melacak penjual dari setiap barang, mencetak kartu stok hingga mengetahui keuntungan penjualan per barang. Dengan begitu, Anda tidak perlu dipusingkan dengan banyaknya persediaan yang masuk hingga perhitungannya.

• Mengelola Pembayaran Hutan Piutang
Aplikasi akuntansii ini mampu memudahkan Anda selaku penggunanya untuk mengelola piutang usaha, membuat surat taguhan dan mencetak laporan umur piutang. Anda cukup memilih nama pemasok, jumlah yang dibayar, nomor faktur maka catatan pembayaran tagihan dari pemakun akan terekam secara otomatis.

Pada aplikasi Zahir, pekerjaan Anda bisa terbantu dalam banyak hal termasuk pembayaran yang harus dilakukan, dimana Anda dapat keuntungan berikut:
• Waktu dan tenaga lebih hemat untuk memantau pembayaran dari vendor
• Efektifitas meningkat dengan entry data yang cepat dan tepat
• Mampu mengelola pengeluaran secara efisien
• Mampu memonitor kondisi keuangan kapanpun dan dimanapun
• Ada Grafik Analisa Keuangan yang Terpadu

Menggunakan Zahir sebagai aplikasi akuntansi Anda tentu akan jauh memudahkan pekerjaan pembukuan akuntansi. Kemudahan itu bisa didapat dalam hal proyeksi kas, penjualan, grafik neraca, laba ruhi, analisa BEP hingga resiko keuangan yang dipakai sebagai dasar untuk pengambilan keputusan manajerial. Laporan-laporan yang terdapat dalam aplikasi Zahir Accounting bisa diekspor kedalam berbagai format, seperti MS Excel, MS Word, HTML dan PDF.
• Akses Kapanpun & Dimanapun
Zahir Accounting sudah menggunakan cloud system, dimana penggunanya bisa mengakses aplikasi akuntansi ini dimanapun dan kapanpun. Anda mampu melakukan pembukuan secara real time, sehingga tidak perlu lagi khawatir lupa untuk mengecek keuangan Anda dengan aplikasi ini. Ini menjadi keunggulan yang pasti akan Anda butuhkan terlebih lagi jika bisnis Anda mulai berkembang dan kesibukan dalam keuangan bisnis makin banyak.

Keunggulan Software Aplikasi Online

Dibandingkan mengerjakan pembukuan secara manual, lebih baik Anda menggunakan aplikasi atau software akuntasi. Tak hanya memudahkan pekerjaan, tetapi juga ada keunggulan yang bisa Anda dapat berikut:
• Dengan menggunakan aplikasi akuntasi, tentu lebih efisien karena cukup input data, mengolah dan menyajikan laporan
• Mampu mengendalikan stok dengan tepat karena memiliki manajemen stok minimal dan maksimal yang baik.
• Mampu mengontrol hutang dan piutang yang sudah jatuh tempo dengan limitnya.
• Mampu menampilkan harga dan stok barang lebih cepat saat Anda melayani order penjualan
• Kerja yang lebih cepat dan akurat dalam transaksi keluar dan masuknya barang juga uang
• Proses permintaan barang hingga pembelian dapat dikendalikan dengan baik
• Anggaran pendapatan dan belanja dapat dikontrol dengan baik
• Aplikasi akuntansi mampu menghasilkan hitungan dan laporan perpajakan secara langsung
• Bekerja dengan sangat cepat untuk menghasilkan raturan laporan
• Data mampu terintegrasi dengan sangat realtime dari satu cabang dengan cabang lainnya

Software atau aplikasi akuntansi ada yang offline dan online. Jika Anda menggunakan jenis yang online, maka ada keuntungan yang bisa Anda rasakan, berikut ini:
• Anda tidak perlu repot untuk menginstal software akuntansi karena bisa diakses secara online
• Software akuntansi online juga bisa diakses lewat smartphone Anda
• Anda bisa mengakses pembukuan dimana saja dan kapan saja

Dengan berbagai kemudahan dan kemajuan teknologi ini, tentu bisa Anda gunakan untuk memudahkan segala pekerjaan pembukuan keuangan bisnis. Dengan begitu, Anda bisa memantau keuangan dimana saja, bahkan jika sedang tidak berada dikantor.
Zahir Accounting bisa menjadi pilihan yang tepat untuk aplikasi akuntansi yang modern dan user-friendly. Bahkan, jika Anda tidak memiliki ilmu atau pengalaman dalam bidang akuntansi atau keuangan tetap bisa dengan mudah menggunakan aplikasi akuntansi ini. Hal ini tentu menjadi pertimbangan yang bagus juga terutama saat Anda ingin mencari SDM yang juga mampu menggunakan aplikasi akuntansi dengan latar belakang yang berbeda dari bidangnya.
Dengan menerapkan aplikasi ini dalam bisnis Anda, apalagi menggunakan Zahir Accounting, maka jauh lebih mempermudah pekerjaan pembukuan Anda. Selama Anda menjalankan bisnis maka selama itu juga aplikasi ini bisa Anda gunakan. Maka, memilih aplikasi akuntansi harus sangat diperhatikan kelebihan yang bisa Anda dapatkan sehingga mampu menjadi investasi yang berharga bagi bisnis Anda.

Tidak ada komentar

_____Untuk Melakukan Permintaan Presentasi Silahkan Hubungi Kami_____

Diberdayakan oleh Blogger.