Langkah Sukses Melakukan Marketing Property

LANGKAH SUKSES MELAKUKAN 

MARKETING PROPERTY

Marketing Property. Kebutuhan papan adaah kebutuhan primer setiap manusia. Manusia akan kesulitan untuk bertahan hidup jika kebutuhan ini belum bisa terpenuhi. Untuk itulah kebutuhan ini sangat diperlukan sama seperti kebutuhan sandang dan pangan.
Kebutuhan papan tidak hanya sekedar berbentuk rumah saja, namun juga harus ada perlengkapan di dalamnya. Seperti perlengkapan mandi, lemari, perlengakapan masak, furniture, dan lain-lain. Dengan begitu banyaknya jenis kebutuhan papan yang harus terpenuhi, maka usaha ini juga sama menguntungkannya dengan sandang dan pangan.
Sekarang ini, orang berlomba-lomba untuk meng-upgrade perkengkapan yang ada di rumah mereka. Sebab seperti sifat manusia yang tidak akan pernah puas. Ini bisa anda jadikan ladang untuk anda membuka usaha property. Anda bisa menawarkan produk anda kepada pelanggan dengan kualitas yang bagus pula.
Sukses Melakukan Marketing Property
Sukses Melakukan Marketing Property
Source Gambar: modedaweb
Keuntungan yang akan anda dapat dalam usaha property ini tentu akan sangat besar. Apalagi jika anda mengelola property barang-barang mewah seperti mobil sport dan lain-lain. Nah, untuk itu anda perlu memperhatikan cara dan teknik agar pembeli tertarik dengan usaha anda.
Berikut ini adalah cara ampuh untuk pemasaran atau marketing property yang dikutip dari asriman.com:

Gencar Melakukan Promosi

Untuk produk-produk property, usaha mempromosikan kesana-sini sangat diperlukan. Sebab calon pembeli membutuhkan gambaran-gambaran tentang produk property anda. Seperti contohnya perumahan elit. Anda bisa meletakkan gambaran-gambaran yang kira-kira sama persis dengan konsep yang akan jadi nanti. Sehingga konsumen akan lebih tertarik dan menginginkan produk tersebut. Walaupun memang cara ini membutuhkan waktu dan uang yang banyak.

Memanfaatkan Event

Anda juga bisa mengadakan pameran sendiri khusus tentang produk anda di mall-mall yang besar, sehingga calon pembeli akan datang dan tertarik dengan produk anda. Buatlah design event sebagus mungkin agar stand atau event anda kelihatan lebih menarik.

Menggunakan Direct Selling

Direct selling adalah metode penjualan barang dan/atau jasa tertentu kepada konsumen dengan cara tatap muka di luar lokasi eceran tetap oleh jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh Mitra Usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan iuran keanggotaan yang wajar. Atau cara seperti face to face dengan pembeli secara langsung. Sehingga kepercayaan yang timbul pada konsumen akan semakin besar dan produk anda dapat cepat terjual. Yang perlu anda perhatikan dalam direct selling adalah kemampuan interpersonal relationship agar calon pembeli merasa hangat, nyaman dan tidak merasa kikuk atau kaku selama proses menuju closing.

Menerapkan Sistem Referral

Sistem referral atau sistem dari mulut kemulut adalah sistem promosi yang bisa dibilang sangat ampuh untuk menambah pelanggan. Sistem ini biasanya disertai dengan berbagai imbalan bagi referrer.
Seperti contohnya, saya adalah pengusaha di bidang perumahan elite. Saya akan memberikan bonus satu rumah kepada konsumen yang berhasil menawarkan minimal 5 orang kepada teman-temannya. Cara seperti ini sangat efektif sebab biasanya promosi dari teman atau kerabat sendiri akan lebih dipercaya dibandingkan dengan promosi perusahaan anda sendiri.
Selain itu, pasar saya juga akan semakin luas di kalangan atas sebab saya membuat promosi gratis perumahan elite. Namun, anda juga perlu memperhitungkan tentang pemberian bonus kepada konsumen. Jangan sampai bonus yang anda berikan malah akan mengurangi untung anda.
Itu semua tergantung dari kebijakan anda bagaimana memberikan bonus kepada konsumen. Seperti contohnya memberi bonus perlengkapan rumah tangga jika membeli satu rumah di sebuah perumahan dengan rentang waktu tertentu.

Membuat Iklan

Salah satu tugas wajib yang harus di lakukan oleh Marketing property adalah membuat iklan, baik itu iklan offline berupa pemasangan banner, spanduk, koran lokal sampai dengan iklan online di internet.
Anda bisa menggunakan strategi menjual property dengan menggunakan berbagai iklan seperti di sebutkan diatas. Dengan banyaknya iklan dan fokus ke target market yang benar, tentu akan membuat peluang Anda semakin besar untuk melakukan closing.

Bekerja sama dengan pihak notaris dan perbankan

Selanjutnya, sebagai seorang Marketing property, Anda perlu bekerja sama dengan Notaris dan pihak Bank. Pilihlah salah saru Notaris sebagai partner untuk membantu Anda dalam mengurus segala legalitas dalam transaksi jual beli yang Anda lakukan.
Bekerjasama dengan pihak perbankan juga penting untuk Anda lakukan untuk memudahkan konsumen Anda untuk mendapatkan modal seperti dana KPR.

Tidak ada komentar

_____Untuk Melakukan Permintaan Presentasi Silahkan Hubungi Kami_____

Diberdayakan oleh Blogger.